Rabu, 03 Juli 2019

Echosmith

Echosmith dibentuk pada bulan Februari 2009 di Chino, California. Pada waktu itu, mereka masih bernama "Ready Set Go!" sampai mereka menandatangani kontrak dengan Warner Bros Records pada bulan Mei 2012. Pada waktu itu juga, band saudara kandung ini berstatus sebagai quartet dengan Sydney Sierota, Graham Sierota (jangan bingung dengan Graham Russell dari Air Supply), Noah Sierota, dan Jamie Sierota, sampai Jamie meninggalkan Echosmith karena faktor keluarga.

Mereka sangat terkenal lewat tembang-tembang mereka seperti "Cool Kids", "Bright", "Let's Love", dan "Over My Head". Tiga tembang-tembang sebelumnya masing-masing terampil dari album studio debut mereka, Talking Dreams, dirilis pada tahun 2013.

Inside a Dream tadinya mau dirilis sebagai album studio. Tapi, sampai artikel ini diturunkan, kepastian mengenai perilisan Inside a Dream sebagai album studio masih tidak jelas.

Untuk unsur mereka, kalau Dire Straits mengandalkan unsur Blues, Country, dan Pop, kemudian Bon Jovi dengan ciri khas Bon Jovi sendiri, Echosmith pada waktu itu mengandalkan sound yang agak sedikit distorsi dengan sound Indie Pop yang bisa dilihat hasilnya di album studio debut mereka, Talking Dreams. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, alunan nada dari extended play, Inside a Dream, justru agak berbeda daripada sebelumnya, mengandalkan sound alunan nada yang mirip Duran Duran dengan harmonisasi vokal yang mirip Taylor Swift.

Untuk inspirasi, alunan nada Echosmith sangat terinspirasi dari ColdplaySwitchfootThe Smiths, dan U2 (tapi sangat belum tentu juga kalau alunan nada Echosmith juga terinspirasi dari The Beatles dimana mereka merupakan band paling senior yang memasuki barisan papan atas pada tahun 1960-an sekaligus band yang paling banyak menginspirasi seniman-seniman kemudian).

Echosmith juga pernah membawakan cover version salah satunya adalah tembang "The Only Exception" dari Paramore (yang juga membawakan tembang "Still Into You") dari album, Brand New Eyes, yang dirilis pada tahun 2009.

Diskografi Echosmith
Talking Dreams (2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar